Sistem Informasi yang baik

Iseng buka-buka tugas perkuliahan, ehh ketemu sama ini sistem informasi. Standar sistem informasi yang baik menurut saya mungkin lho, diambil dari pelbagai sumber, lupa sumbernya mana saja, hehehe

a. Data yang Up to date dan Akurat
Informasi yang dihasilkan harus up to date dan  akurat, data yang dimasukkan dan proses yang digunakan didalam sistem harus benar sesuai dengan kenyataan atau proses harus sesuai dengan perumusan-perumusan yang ada.

b. Informasi bersifat Relevansi
Informasi yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan yang berhubungan dengan masalah yang dihadapi, data yang digunakan untuk diproses seharusnya ada hubungannya dengan masalahnya sehingga informasi yang diberikan bisa sesuai dengan masalah yang dihadapai.

c. Ketepatan Waktu
Informasi yang dihasilkan tepat waktu, kalau saat ini kita membutuhkan suatu informasi maka informasi yang kita butuhkan itulah yang kita dapatkan.

d. Lengkap
Informasi yang dihasilkan lengkap, informasi yang dihasilan haruslah lengkap jadi tidak ada kekurangan sedikitpun tentang informasi yang dicari.

e. Mudah di akses dan digunakan  oleh user
Sistem informasi yang dibangun harus user frendly, artinya mudah dijalankan dan bisa membantu memudahkan proses pekerjaan dari user  bukan sebaliknya malah mempersulit dengan adanya sistem tersebut
Previous
Next Post »